#bandung Instagram Photos & Videos

bandung - 46.9m posts

Top Posts

  • Tau ga persamaan kamu sama soal ujian??
Iya, sama2 perlu diperjuangin karena menyangkut masa depanku 
Hiyahiyahiyaa..
.
@swissproject3
  • Tau ga persamaan kamu sama soal ujian??
    Iya, sama2 perlu diperjuangin karena menyangkut masa depanku
    Hiyahiyahiyaa..
    .
    @swissproject3
  • 569 14 2 hours ago
  • Doi suka ngambekk kalo lagi ........... ???🙄
  • Doi suka ngambekk kalo lagi ........... ???🙄
  • 715 29 5 hours ago
  • Kata Badan Geologi Soal Amblesnya Tanah di Cekungan Bandung
———
BANDUNG, infobdg.com – Baru-baru ini, masyarakat tengah dikejutkan dengan isu amblasnya permukaan tanah di wilayah cekungan Bandung. Fenomena tersebut dikenal dengan istilah land subsidence.

Hasil kajian yang dilakukan oleh tim Geodesi ITB menyebutkan bahwa amblesan tanah yang terjadi di kawasan Bandung Raya ini sebagai yang tercepat dan terluas di dunia, mencapai 20 cm per tahun, di mana faktor utama penyebabnya adalah eksploitasi air tanah secara berlebihan.

Menanggapi hal tersebut, Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral membenarkan bahwa cekungan Bandung mengalami penurunan muka tanah, namun eksploitasi air yang berlebihan bukanlah satu-satunya faktor penyebabnya. “Kalau kami lihat penurunan tanah di Bandung itu memang terjadi secara alami, secara kondisi geografis nya itu memungkinkan. Tapi faktornya bukan hanya pengerukan air tanah saja,” ungkap Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan, Ir. Andiani, Jumat (13/12), di Bandung.

Terdapat beberapa kawasan di wilayah dataran Bandung yang merupakan daerah endapan danau purba, dibuktikan dengan nama-nama desa yang memakai istilah “Ranca” yang berarti rawa.

Kawasan danau purba ini meluas mulai dari barat Cicalengka, Rancaekek, utara Majalaya, Ciparay, dan Dayeuhkolot yang endapannya didominasi oleh lempung hitam. Sedangkan Dayeuhkolot ke barat sampai Katapang endapannya dipengaruhi oleh material vulkanik. Sifat dari lempung hitam ini sangat lunak dan mempunyai kompresibilitas yang sangat tinggi, sehingga secara alami dengan beban ketebalan lapisan lempungnya sendiri lempung ini akan mengalami penurunan.

Kawasan yang mempunyai endapan lempung hitam paling tebal berada di antara Dayeuhkolot dan Ciparay, serta antara Rancaekek-Solokan Jeruk-Cicalengka. Pada Kawasan ini pula banyak dijumpai pemukiman warga yang padat dan kawasan industri yang berpotensi menimbulkan beban yang akan menekan pada lapisan lempung hitam yang ada di bawahnya.

Namun juga terdapat beberapa area kosong berupa pesawahan yang terindikasikan mengalami penurunan muka tanah.

Sumber : www.infobdg.com

#infobdgcom #infobdg #bandung #bdg #beritaBDG
  • Kata Badan Geologi Soal Amblesnya Tanah di Cekungan Bandung
    ———
    BANDUNG, infobdg.com – Baru-baru ini, masyarakat tengah dikejutkan dengan isu amblasnya permukaan tanah di wilayah cekungan Bandung. Fenomena tersebut dikenal dengan istilah land subsidence.

    Hasil kajian yang dilakukan oleh tim Geodesi ITB menyebutkan bahwa amblesan tanah yang terjadi di kawasan Bandung Raya ini sebagai yang tercepat dan terluas di dunia, mencapai 20 cm per tahun, di mana faktor utama penyebabnya adalah eksploitasi air tanah secara berlebihan.

    Menanggapi hal tersebut, Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral membenarkan bahwa cekungan Bandung mengalami penurunan muka tanah, namun eksploitasi air yang berlebihan bukanlah satu-satunya faktor penyebabnya. “Kalau kami lihat penurunan tanah di Bandung itu memang terjadi secara alami, secara kondisi geografis nya itu memungkinkan. Tapi faktornya bukan hanya pengerukan air tanah saja,” ungkap Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan, Ir. Andiani, Jumat (13/12), di Bandung.

    Terdapat beberapa kawasan di wilayah dataran Bandung yang merupakan daerah endapan danau purba, dibuktikan dengan nama-nama desa yang memakai istilah “Ranca” yang berarti rawa.

    Kawasan danau purba ini meluas mulai dari barat Cicalengka, Rancaekek, utara Majalaya, Ciparay, dan Dayeuhkolot yang endapannya didominasi oleh lempung hitam. Sedangkan Dayeuhkolot ke barat sampai Katapang endapannya dipengaruhi oleh material vulkanik. Sifat dari lempung hitam ini sangat lunak dan mempunyai kompresibilitas yang sangat tinggi, sehingga secara alami dengan beban ketebalan lapisan lempungnya sendiri lempung ini akan mengalami penurunan.

    Kawasan yang mempunyai endapan lempung hitam paling tebal berada di antara Dayeuhkolot dan Ciparay, serta antara Rancaekek-Solokan Jeruk-Cicalengka. Pada Kawasan ini pula banyak dijumpai pemukiman warga yang padat dan kawasan industri yang berpotensi menimbulkan beban yang akan menekan pada lapisan lempung hitam yang ada di bawahnya.

    Namun juga terdapat beberapa area kosong berupa pesawahan yang terindikasikan mengalami penurunan muka tanah.

    Sumber : www.infobdg.com

    #infobdgcom #infobdg #bandung #bdg #beritaBDG
  • 413 6 40 minutes ago

Latest Instagram Posts

  • Allah swt menciptakan dunia ini untuk kita manusia.

Namun kita di ciptakan oleh Allah bukanlah untuk dunia ini
Allah swt menciptakan kita adalah untuk kehidupan akhirat yg selama2nya
Ketetapan Allah bahwa dunia ini hanyalah sementara saja
Apa saja yang ada di dunia
Siapa saja yang berada di dunia hanya sementara saja
Kaya di dunia kaya yang sementara
Miskin di dunia miskin pun yang sementara
Jadi raja di dunia raja yang sementara
Jadi rakyat pun sementara saja
Sehat sementara sakit sementara
Tampan sementara cantik sementara
Hidup sementara
Bahkan matahari yang kita lihat terbit di ufuk timur setiap hari 
Dan tengelam di ufuk barat itupun sementara saja
Suatu hari nanti pasti… pasti… dan pasti 
Allah akan hancurkan itu matahari!
Sungguh bodoh apabila kita mencintai sesuatu yang sementara
Mencintai dunia yang akan Allah hancurkan
Alihkanlah cinta kepada kampung akhirat 
Tempat kehidupan yang abadi selama2nya
Kaya selamanya dan tidak akan miskin2 lagi
Jadi raja selama2nya yg tidak akan di ganggu gugat
Cantik selama2nya yg tidak akan tua2 lagi, 
Bahkan hidup disana selama2nya
Di kumpulkan seluruh kenikmatan2 
Yang ada di seluruh dunia kemudian di bandingkan 
Dengan kenikmatan yang Allah berikan kepada seorang Ahli Surga itu 
Seperti kita mencelupkan ujung jari telunjuk kita ke lautan yang luas 
Dan lihatlah satu titiss air yang menempel di ujung jari kita 
Itulah kenikmatan dunia.
Begitu juga seluruh penderitaan2 di dunia 
Di kumpulkan kemudian di bandingkan 
Dengan satu ahli neraka maka seluruh penderitaan dunia 
Bagaikan satu biji zarah saja.. tidak ada apa2nya…
Masalah di dunia bukanlah masalah yang sesungguhnya
Masalah kita nanti yang sesungguhnya adalah di akhirat.
.
.

Mohon maaf Dunia akhirat, Silahkan koreksi jika ada kesalahan atau penulisan yang kurang pas dalam postingan .
.
@almajidah_
.
#ustadzahhalimahalaydrus#tausyiah#kajianislam#kajiansunnah#kajianyuk#niqab#ceramah#niqabsquad#dakwahtauhid#sekumpul#jakarta#bogor#bandung#indonesia#dakwah#tauhid#sunnah#niqabis#hijrahsantun#teladanrasul#muslimharustahu#muslimah#Dakwahindonesia#tausiahku#nasihatdiri#dakwahkartun#cintakarenaallah#perindusurga#dakwahitucinta#ffffffffff
  • Allah swt menciptakan dunia ini untuk kita manusia.

    Namun kita di ciptakan oleh Allah bukanlah untuk dunia ini
    Allah swt menciptakan kita adalah untuk kehidupan akhirat yg selama2nya
    Ketetapan Allah bahwa dunia ini hanyalah sementara saja
    Apa saja yang ada di dunia
    Siapa saja yang berada di dunia hanya sementara saja
    Kaya di dunia kaya yang sementara
    Miskin di dunia miskin pun yang sementara
    Jadi raja di dunia raja yang sementara
    Jadi rakyat pun sementara saja
    Sehat sementara sakit sementara
    Tampan sementara cantik sementara
    Hidup sementara
    Bahkan matahari yang kita lihat terbit di ufuk timur setiap hari 
    Dan tengelam di ufuk barat itupun sementara saja
    Suatu hari nanti pasti… pasti… dan pasti 
    Allah akan hancurkan itu matahari!
    Sungguh bodoh apabila kita mencintai sesuatu yang sementara
    Mencintai dunia yang akan Allah hancurkan
    Alihkanlah cinta kepada kampung akhirat 
    Tempat kehidupan yang abadi selama2nya
    Kaya selamanya dan tidak akan miskin2 lagi
    Jadi raja selama2nya yg tidak akan di ganggu gugat
    Cantik selama2nya yg tidak akan tua2 lagi, 
    Bahkan hidup disana selama2nya
    Di kumpulkan seluruh kenikmatan2 
    Yang ada di seluruh dunia kemudian di bandingkan 
    Dengan kenikmatan yang Allah berikan kepada seorang Ahli Surga itu 
    Seperti kita mencelupkan ujung jari telunjuk kita ke lautan yang luas 
    Dan lihatlah satu titiss air yang menempel di ujung jari kita 
    Itulah kenikmatan dunia.
    Begitu juga seluruh penderitaan2 di dunia 
    Di kumpulkan kemudian di bandingkan 
    Dengan satu ahli neraka maka seluruh penderitaan dunia 
    Bagaikan satu biji zarah saja.. tidak ada apa2nya…
    Masalah di dunia bukanlah masalah yang sesungguhnya
    Masalah kita nanti yang sesungguhnya adalah di akhirat.
    .
    .

    Mohon maaf Dunia akhirat, Silahkan koreksi jika ada kesalahan atau penulisan yang kurang pas dalam postingan .
    .
    @almajidah_
    .
    #ustadzahhalimahalaydrus #tausyiah #kajianislam #kajiansunnah #kajianyuk #niqab #ceramah #niqabsquad #dakwahtauhid #sekumpul #jakarta #bogor #bandung #indonesia #dakwah #tauhid #sunnah #niqabis #hijrahsantun #teladanrasul #muslimharustahu #muslimah #Dakwahindonesia #tausiahku #nasihatdiri #dakwahkartun #cintakarenaallah #perindusurga #dakwahitucinta #ffffffffff
  • 0 0 4 seconds ago
  • Assalamualaikum....
Buat kalian punya masalah
Disini anda bisa dapat SULUSINYA. 
Dan akan mengetahui masalah anda,
INFO LEBIH JELASNYA
SILAHKANG KLIK DI BAWA INI👇
Wa:+6285281525022
ANDA PUNYA MASALAH..
=========================
👎
➡️pelet
➡️asmara
➡️jodoh
➡️buka aura
➡️buka mata batin
➡️ilmu kodam
➡️aji kesaktian
➡️pesugihan tanpa tumbal
➡️pasang susuk
➡️jabatan/karir
➡️kesuksesan
➡️uang gaib
➡️lepas dan pasang janin
➡️pelet putar giling
➡️masalah duniawi /DLL 👉 MELAYANI SEMUA MASALAH JARAK JAUH🔥
MAHAR DI JAMIN KEMBALI APA BILA HASILNYA TIDAK SESUAI DAN TIDAK MEMUASKAN KEPADA ANDA.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
SELAMAT kepada yang sudah berhasil dengan bantuan kami,dan buat yang butuh bantuan kami dan belum bergabung silahkan langsung hubungi. Wa+6285281525022
#pengadilanindonesia # pengadaianemas #perusahan #malaysia #jakarta #surabaya #kalateng #bandung #banten #riau #jawabarat #jawatimur #bali #tawau #tarakan #sandakan #pasirputih #pergandaian #pesugihan #pelet #santet..
  • Assalamualaikum....
    Buat kalian punya masalah
    Disini anda bisa dapat SULUSINYA.
    Dan akan mengetahui masalah anda,
    INFO LEBIH JELASNYA
    SILAHKANG KLIK DI BAWA INI👇
    Wa:+6285281525022
    ANDA PUNYA MASALAH..
    =========================
    👎
    ➡️pelet
    ➡️asmara
    ➡️jodoh
    ➡️buka aura
    ➡️buka mata batin
    ➡️ilmu kodam
    ➡️aji kesaktian
    ➡️pesugihan tanpa tumbal
    ➡️pasang susuk
    ➡️jabatan/karir
    ➡️kesuksesan
    ➡️uang gaib
    ➡️lepas dan pasang janin
    ➡️pelet putar giling
    ➡️masalah duniawi /DLL 👉 MELAYANI SEMUA MASALAH JARAK JAUH🔥
    MAHAR DI JAMIN KEMBALI APA BILA HASILNYA TIDAK SESUAI DAN TIDAK MEMUASKAN KEPADA ANDA.
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    SELAMAT kepada yang sudah berhasil dengan bantuan kami,dan buat yang butuh bantuan kami dan belum bergabung silahkan langsung hubungi. Wa+6285281525022
    #pengadilanindonesia # pengadaianemas #perusahan #malaysia #jakarta #surabaya #kalateng #bandung #banten #riau #jawabarat #jawatimur #bali #tawau #tarakan #sandakan #pasirputih #pergandaian #pesugihan #pelet #santet ..
  • 0 0 11 seconds ago
  • 1.Kentang 
Ibu yang memiliki kelebihan berat badan bisa mengganti nasi dengan kentang dalam menu makanannya. Kentang mengandung vitamin yang dapat mencerahkan kulit, yaitu vitamin A dan C. 
2. Salmon 
Banyak yang mengatakan bahwa ibu yang mengonsumsi ikan dalam masa kandungan dapat membuat bayinya berkulit putih dan wangi. 
Selain itu, kandungan asam omega 3 juga baik untuk pertumbuhan neuron bayi. 
3. Jeruk 
Selain kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit putih, vitamin C juga merupakan antioksidan. Antioksidan berperan dalam menangka| radikal bebas dan menjaga jaringan kulit agar tetap sehat. 
4. Telur 
Telur memiliki kandungan penting untuk pertumbuhan kulit dan bayi, yaitu protein. Protein dapat merangsang pertumbuhan sel dan hormon baru sehingga bisa membuat kulit bayi sehat dan putih.
.
  • 1.Kentang
    Ibu yang memiliki kelebihan berat badan bisa mengganti nasi dengan kentang dalam menu makanannya. Kentang mengandung vitamin yang dapat mencerahkan kulit, yaitu vitamin A dan C.
    2. Salmon
    Banyak yang mengatakan bahwa ibu yang mengonsumsi ikan dalam masa kandungan dapat membuat bayinya berkulit putih dan wangi.
    Selain itu, kandungan asam omega 3 juga baik untuk pertumbuhan neuron bayi.
    3. Jeruk
    Selain kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit putih, vitamin C juga merupakan antioksidan. Antioksidan berperan dalam menangka| radikal bebas dan menjaga jaringan kulit agar tetap sehat.
    4. Telur
    Telur memiliki kandungan penting untuk pertumbuhan kulit dan bayi, yaitu protein. Protein dapat merangsang pertumbuhan sel dan hormon baru sehingga bisa membuat kulit bayi sehat dan putih.
    .
  • 1 1 55 seconds ago
  • Assalamualaikum....
Buat kalian punya masalah
Disini anda bisa dapat SULUSINYA. 
Dan akan mengetahui masalah anda,
INFO LEBIH JELASNYA
SILAHKANG KLIK DI BAWA INI👇
Wa:+6285281525022
ANDA PUNYA MASALAH..
=========================
👎
➡️pelet
➡️asmara
➡️jodoh
➡️buka aura
➡️buka mata batin
➡️ilmu kodam
➡️aji kesaktian
➡️pesugihan tanpa tumbal
➡️pasang susuk
➡️jabatan/karir
➡️kesuksesan
➡️uang gaib
➡️lepas dan pasang janin
➡️pelet putar giling
➡️masalah duniawi /DLL 👉 MELAYANI SEMUA MASALAH JARAK JAUH🔥
MAHAR DI JAMIN KEMBALI APA BILA HASILNYA TIDAK SESUAI DAN TIDAK MEMUASKAN KEPADA ANDA.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
SELAMAT kepada yang sudah berhasil dengan bantuan kami,dan buat yang butuh bantuan kami dan belum bergabung silahkan langsung hubungi. Wa+6285281525022
#pengadilanindonesia # pengadaianemas #perusahan #malaysia #jakarta #surabaya #kalateng #bandung #banten #riau #jawabarat #jawatimur #bali #tawau #tarakan #sandakan #pasirputih #pergandaian #pesugihan #pelet #santet..
  • Assalamualaikum....
    Buat kalian punya masalah
    Disini anda bisa dapat SULUSINYA.
    Dan akan mengetahui masalah anda,
    INFO LEBIH JELASNYA
    SILAHKANG KLIK DI BAWA INI👇
    Wa:+6285281525022
    ANDA PUNYA MASALAH..
    =========================
    👎
    ➡️pelet
    ➡️asmara
    ➡️jodoh
    ➡️buka aura
    ➡️buka mata batin
    ➡️ilmu kodam
    ➡️aji kesaktian
    ➡️pesugihan tanpa tumbal
    ➡️pasang susuk
    ➡️jabatan/karir
    ➡️kesuksesan
    ➡️uang gaib
    ➡️lepas dan pasang janin
    ➡️pelet putar giling
    ➡️masalah duniawi /DLL 👉 MELAYANI SEMUA MASALAH JARAK JAUH🔥
    MAHAR DI JAMIN KEMBALI APA BILA HASILNYA TIDAK SESUAI DAN TIDAK MEMUASKAN KEPADA ANDA.
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    SELAMAT kepada yang sudah berhasil dengan bantuan kami,dan buat yang butuh bantuan kami dan belum bergabung silahkan langsung hubungi. Wa+6285281525022
    #pengadilanindonesia # pengadaianemas #perusahan #malaysia #jakarta #surabaya #kalateng #bandung #banten #riau #jawabarat #jawatimur #bali #tawau #tarakan #sandakan #pasirputih #pergandaian #pesugihan #pelet #santet ..
  • 0 0 1 minute ago
  • SECOND MINIMALIS MAGELANG

Hallo Guys !!! Suka bingung cari Jaket, Hoodie, Sweater second kualitas pejabat harga merakyat?? Boleh ni cek Instagram @second_minimalis.
Harga di bawah 100K !!! Kualitas Oke Punya. Bikin kamu tambah pede tanpa keluar uang gede 😁👌
.
Boleh kepoin ignya
👇👇👇
@second_minimalis
@second_minimalis
@second_minimalis
.
Kondisi barang 99,999%‼️ dijamin mulusss no minus. Untuk yang sudah pesan dan bingung mau gimana ngambilnya nahh kalian bisa cod (area magelang kota) sama admin @second_minimalis . Dan gausah khawatir buat kalian yang minat sama barangnya tapi bingung karena terkendala jarak dari kota Magelang. Bisa dikirim via ekspedisi. Smart shopping ya guys 😍
  • SECOND MINIMALIS MAGELANG

    Hallo Guys !!! Suka bingung cari Jaket, Hoodie, Sweater second kualitas pejabat harga merakyat?? Boleh ni cek Instagram @second_minimalis.
    Harga di bawah 100K !!! Kualitas Oke Punya. Bikin kamu tambah pede tanpa keluar uang gede 😁👌
    .
    Boleh kepoin ignya
    👇👇👇
    @second_minimalis
    @second_minimalis
    @second_minimalis
    .
    Kondisi barang 99,999%‼️ dijamin mulusss no minus. Untuk yang sudah pesan dan bingung mau gimana ngambilnya nahh kalian bisa cod (area magelang kota) sama admin @second_minimalis . Dan gausah khawatir buat kalian yang minat sama barangnya tapi bingung karena terkendala jarak dari kota Magelang. Bisa dikirim via ekspedisi. Smart shopping ya guys 😍
  • 1 1 1 minute ago
  • Reposted from @neena_nina 
Kemarin nginep di @hotelnamin pesen 3hari sebelum hari H. Dan ternyata sekarang kalo mau nginep di bandung gak bisa deket2 waktunya, hotel udah pd fullboked dimana2. Alhamdulilah di sini masih ada yg kosong, walaupun tinggal yg simple room nya aja yang bisa 1 bed nya, yang tipe lain lebih besar room nya tapi twin bed.
•
Emang kamar nya lumayan kecil, tapi bersih yang penting sih. Dan lokasinya di dago deket kemana2, jadi bisa cari makan atau cari coffee shop tinggal jalan kaki deh
•
Btw yaa, ada yang tau arti tulisan di atas itu?? ✌️
•
Terima kasih telah menginap di hotel namin🙏
  • Reposted from @neena_nina
    Kemarin nginep di @hotelnamin pesen 3hari sebelum hari H. Dan ternyata sekarang kalo mau nginep di bandung gak bisa deket2 waktunya, hotel udah pd fullboked dimana2. Alhamdulilah di sini masih ada yg kosong, walaupun tinggal yg simple room nya aja yang bisa 1 bed nya, yang tipe lain lebih besar room nya tapi twin bed.

    Emang kamar nya lumayan kecil, tapi bersih yang penting sih. Dan lokasinya di dago deket kemana2, jadi bisa cari makan atau cari coffee shop tinggal jalan kaki deh

    Btw yaa, ada yang tau arti tulisan di atas itu?? ✌️

    Terima kasih telah menginap di hotel namin🙏
  • 0 1 2 minutes ago